Kegiatan Manasik Haji TP 2019/2020

 

 

fdfdfdfdf

dfdfdfdf

 

Melaksanakan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Untuk itu kita perlu memperkenalkan kegiatan ibadah haji ini sejak dini kepada anak-anak. Dengan demikian akan tumbuh keinginan dan kesungguhan dalam diri mereka untuk melaksanakan ibadah haji kelak mereka dewasa.

Alhamdulillah di tahun pelajaran 2019-2020 Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3TK) bekerja sama dengan Kelompok Kerja Guru( KKG) kembali menyelenggarakan “Program Peragaan Manasik Haji”. Program ini merupakan program rutin yang sudah dilakukan sejak tahun pelajaran 1982-1983. Pada tahun ini, merupakan pelaksanaan yang ke-37. Semoga kegiatan ini membantu kita dalam mewujudkan cendikiawan muslim yang beriman dan taqwa, berakhlak mulia, cerdas, trampil dan percaya diri sesuai dengan Visi Yayasan Pesantren Islam Al Azhar.

Adapun tujuan dari kegiatan Peragaan Manasik Haji ini adalah Untuk Mengenalkan Rukun Islam yang ke-5 pada anak sejak dini, memperkenalkan tata cara peragaan manasik haji, mempererat silaturrahmi antara murid, guru dan karyawan TK Islam Al Azhar yang berada dibawah naungan YPI Al Azhar dan sebagai syiar dan dakwah Islamiyah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.419 anak dan 318 Kepala Sekolah dan guru

WAKTU & TEMPAT

Hari / Tanggal : Sabtu, 31 Agustus 2019

Waktu : Pukul 07.00 s.d 12.00 WIB

Tempat : Lapangan Masjid Agung Al Azhar

Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.