Peragaan Manasik Haji untuk Menanamkan Ketaatan Sejak Dini

YPI Al Azhar melaksanakan peragaan manasik haji yang ke-41 pada Sabtu, 4 November 2023. Diikuti oleh sebanyak 20 sekolah TK Islam Al Azhar di wilayah Jabodetabek, Karawang, Cianjur, Serang, Cilegon, dan dua TK binaan YPI Al Azhar yaitu Al Fauzien dan Baiturrahim. Mengambil tema ‘Menanamkan Ketaatan Dalam Menjalankan Ajaran Islam Sejak Usia Dini’ manasik haji tahun ini diikuti oleh 1415 murid yang didampingi oleh 300 guru pendamping.

Acara pembukaan dilakukan di halaman Masjid Agung Al Azhar yang dihadiri oleh jajaran pengurus YPI Al Azhar dan didampingi para pejabat eselon satu mulai pukul tujuh pagi. Sementara itu, peragaan manasik haji dilaksanakan di lapangan komplek Masjid Agung Al Azhar.

Ketua panitia manasik haji, Ramlah Malik mengatakan bahwa manasik haji tahun ini para peserta dibagi ke dalam 62 kloter. Harapannya, semoga kegiatan ini membantu kita mewujudkan generasi cendekiawan muslim yang bertakwa dan beradab. Anak-anak murid yang sejak TK sudah dilatih dan diperkenalkan manasik haji, agar ketika mereka dewasa mampu menunaikan ibadah haji yang sesungguhya dan menjadi haji yang mabrur.

Sumber: http://www.al-azhar.or.id